Bertepatan dengan Kamis malam, tepatnya tanggal 2 Juni 2016, STIA Sandikta menyelenggarakan Seminar. Seminar tersebut bertajuk "Trend Digital dan Antisipasi Masyarakat Indonesia Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN." Acara tersebut menghadirkan narasumber tunggal yaitu Semerdanta Pusaka, S.E., M.M., D.B.A. dengan moderator IGP Ratih Andaningsih, S.E., M.M., CPA. Acara dibuka dengan Video Conference dengan Mr. Bilveer dari India, selaku praktisi bisnis digital, langsung dari India dengan menggunakan pengantar Bahasa Inggris.

Dihadiri 100 orang mahasiswa dari program studi Administrasi Negara dan Administrasi Niaga, seminar merupakan kegiatan dari LPPPM STIA Sandikta. Tujuan darinya adalah membekali mahasiswa dengan apa sajakah tindakan yang harus dilakukan dalam menghadapi MEA. Narasumber menyatakan bahwa trend digital dalam MEA sudah tidak bisa dihindari, dan ini dapat menjadi kekuatan bangsa Indonesia untuk menghadapinya. Juga, narasumber merinci jenis-jenis teknologi internet apa saja yang mampu dijadikan perhatian mahasiswa dalam menghadapi MEA. Juga, profesi-profesi apa sajakah yang mengundang aneka bangsa ASEAN untuk meramaikan pasar tenaga kerja di Indonesia.

Mahasiswa berkonsentrasi penuh dalam penyimakan sampaian materi dari narasumber

 

Acara berlangsung meriah, terutama manakala terjadi diskusi antara narasumber, mahasiswa, dan praktisi bisnis dari India. Pembicaraan berlangsung dalam Bahasa Inggris dan membuat acara sedemikian cair sehingga diskusi pun menjadi mengalir. Tidak terasa waktu telah menunjukkan pukul 21.00 WIB dan sesuai kesepakatan, acara diakhiri. Acara ditutup dengan pembacaan doa dari Bp. Ayi Supriatna, S.E., M.M. Setelah itu narasumber, dosen, dan seluruh peserta foto-foto bersama. Mahasiswa juga memeroleh sertifikat tanda kepesertaan mengikuti seminar. 

 

FaLang translation system by Faboba

Alamat Kampus:
Jl. Raya Hankam No. 208 Jatirahayu Pondok Melati Kota Bekasi Jawa Barat 17414. Telp.: 021-846-6569. Faks. 021-8497-2414. Email: stiasandikta@gmail.com - Website. stiasandikta.ac.id