Pada bulan Mei 2016, program studi Administrasi Niaga, mengadakan kelas di luar, yaitu ke Garut. Tepatnya, ke sentra industri utama Dodol Garut merek PICNIC. Kegiatan tersebut dilakukan oleh para mahasiswa tingkat III program studi Administrasi Niaga. Kegiatan berlangsung selama dua malam tiga hari, yaitu Jumat malam datang ke lokasi dan Minggu pagi sudah kembali ke kampus. 

 

Di bawah bimbingan dua orang dosen yang ikut serta menemani mahasiswa ke lokasi, mahasiswa aktif memelajari kompetensi Kewirausahaan Berkelanjutan. Di lokasi pabrik PICNIC mahasiswa menelusuri alur kegiatan produksi, distribusi, dan konsumsi dodol Garut. Industri dodol Garut terus dapat hidup mengingat ia pun menghidupan masyarakat di sekeliling sentra industri tersebut. Oleh sebab itu, dodol Garut terus bertahan karena masyarakat di sekitar lingkungannya turut memertahankan keberadaan mereka karena adanya trickle down effect ekonomi.

 Mahasiswa peserta kelas kewirausahaan berkelanjutan di dalam pabrik Dodol "Picnic" Garut

Setelah sampai di kampung, mahasiswa kemudian menuliskan wawasan-wawasan baru yang ditemuinya. Masing-masing kelompok menuliskan pengalaman uniknya. Setelah itu, masing-masing kelompok memresentasikan di dalam kegiatan perkuliahan yang mereka tempuh yaitu Kewirausahaan Berkelanjutan. 

FaLang translation system by Faboba

Alamat Kampus:
Jl. Raya Hankam No. 208 Jatirahayu Pondok Melati Kota Bekasi Jawa Barat 17414. Telp.: 021-846-6569. Faks. 021-8497-2414. Email: stiasandikta@gmail.com - Website. stiasandikta.ac.id