Copyright 2017 - STIA Sandikta

Sejarah

Yayasan Pendidikan Kita, disingkat Sandikta, didirikan tanggal 22 Desember 1982 di Kecamatan Pondokgede, Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat. Pendiri Sandikta adalah tokoh-tokoh masyarakat Pondokgede, guru-guru, kepala-kepala sekolah, pengawas TK / SD / SMP Pondokgede dan Jakarta Timur. Saat itu, yang menjabat sebagai Ketua yayasan adalah H. Asmullah Z. A., yang kemudian digantikan oleh Abdullah Basri pada tahun 1988. Awalnya, Sandikta mendirikan SMP dan SMA Sandikta pada tahun 1983 di Jatimekar, Pondokgede. Pada tahun 1986, lokasi SMP dan SMA Sandikta pindah ke Pondokgede. Kemudian lokasi sekolah pindah tahun 1989 ke Jatirahayu, Pondokgede, sampai sekarang. Pada tahun 1997, SMK Sandikta  didirikan dan mulai menerima murid baru.

Perjalanan STIA Sandikta dimulai pada tahun Akademik 2000-2001. Sandikta bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPIAMI membuka Kampus D. Kemudian pada tahun Akademik 2002-2003, Sandikta mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Sandikta. Pendirian STIA Sandikta dilakukan melalui kajian atas rencana pendirian STIA Sandikta. Berdasarkan hasil kajian tersebut, Sandikta diberi kewenangan oleh Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Depdiknas untuk menyelenggarakan pendidikan ilmu administrasi publik dan ilmu administrasi niaga dalam satu wadah yang disebut SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI SANDIKTA.

 

Visi

Menjadi wadah kegiatan, kajian dan informasi ilmiah ilmu administrasi yang bermanfaat bagi para pemangku kepentingan terkait, menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa dan bermoral serta mampu berkompetisi di tingkat daerah dan nasional. Target pencapaian visi STIA Sandikta tersebut diterjemahan dalam sebuah tagline “Menuju STIA Sandikta Berkualitas Nasional 2021

 

Misi

Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang didukung oleh sistem tata kelola organisasi dan manajemen sumber daya manusia yang mengedepankan profesionalisme dan tata kelola yang baik (good governance) serta bertanggung jawab sosial guna menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi secara akademis, memiliki daya pikir kritis, bermoral dan beretika serta berbudi luhur.

  1. Mengadakan kajian ilmiah guna memperkaya ilmu administrasi yang bermanfaat bagi para pemangku kepentingan, antara lain akademisi, industri dan perusahaan besar, pelaku usaha kecil dan menengah, institusi, dan masyarakat pada umumnya.
  2. Mengembangkan kegiatan ilmiah yang bermanfaat bagi para pemangku kepentingan terkait, yaitu akademisi, industri dan perusahaan besar, pelaku usaha kecil dan menengah, institusi, dan masyarakat pada umumnya.

 

Fasilitas Belajar

  • Ruang Kuliah
  • Lab. Komputer
  • Lab. Bahasa
  • Perpustakaan
  • Lapangan Basket
  • Musholah
  • Lahan Parkir

Formulir

Klik link berikut untuk Anda langsung mendownload Formulir Pendaftaran.

Jurusan

Jurusan (atau tepatnya, Program Studi) yang ada di STIA Sandikta adalah:

  1. Administrasi Negara
  2. Administrasi Niaga

Keduanya adalah program sarjana strata 1 (S-1) dengan masa studi minimal 4 tahun.

Alamat Kampus

Jl. Raya Hankam No. 208 Jatirahayu Pondok Melati Kota Bekasi 17414. Telp.: 021-846-6569. Faks. 021-8497-2414. Website. stiasandikta.ac.id. Email. stiasandikta@gmail.com

Kuliah Itu Menyenangkan !

Kuliah di STIA Sandikta itu menyenangkan ! Kegiatan akademik dilaksanakan dengan penuh suasana kekeluargaan. Sivitas akademika STIA, seperti umumnya pada unit-unit pendidikan lain di Sandikta, menganggap bahwa pendidikan adalah proses yang harus dijalani dengan penuh keikhlasan. Hal ini ditularkan kepada pada mahasiswa. Hasilnya adalah, mahasiswa tidak merasakan bahwa kuliah adalah beban melainkan suatu proses alamiah yang tumbuh dari, oleh, dan untuk mahasiswa. 

Sarjana yang Membanggakan !

Akibat pendekatan pendidikan yang lebih membobotkan pada proses, STIA Sandikta menghasilkan sarjana-sarjana yang siap untuk hidup dan berkarya di masyarakat. Dengan aspek spiritual, intelektual, dan emosional terasah, lulusan STIA Sandikta tidak lagi canggung untuk bekerja secara nyata di dunia usaha dan dunia industri. Baik itu di lembaga-lembaga pemerintahan maupun perusahaan-perusahaan swasta. STIA Sandikta membekali mereka dengan serangkaian mata kuliah yang didesain untuk hal tersebut. 

Tim Dosen yang Solid !

STIA Sandikta diperkuat oleh tim dosen yang solid. Hubungan antar dosen berlangsung secara harmonis, penuh rasa kekeluargaan. Dosen yang satu saling bantu dengan dosen lainnya hampir di setiap hal, terutama di dalam proses pendidikan mahasiswa. Hal ini mendorong mahasiswa meneladani perilaku para dosen yang harmonis tersebut sehingga membawa suasana perkuliahan yang kondusif dan penuh dengan motivasi.