Copyright 2017 - STIA Sandikta
  • Wisuda Sarjana Strata Satu STIA Sandikta, Balai Sarbini

  • Latihan Kepemimpinan Mahasiswa di Sukabumi

  • 3

    Kelas Kewirausahaan Berkelanjutan di Dodol "PICNIC" Garut

  • 4

    Seminar "Trend Digital dan Antisipasi Indonesia atas Masyarakat Ekonomi ASEAN"

  • Ketua STIA Sandikta Foto Bersama Bp. Hary Iman Purwana, S.H., mewakili Kopertis Wilayah IV

Raihlah Gelar Sarjana!

Memiliki gelar sarjana dapat membuka peluang bagi sesorang untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidupnya. Namun di sisi lain, tidak semua orang di Indonesia memiliki kesempatan belajar di Perguruan Tinggi. Mahalnya biaya perkuliahan dan keharusan untuk bekerja setelah lulus sekolah menengah menghambat seseorang untuk menjadi sarjana. 

Tawaran Pendidikan

STIA Sandikta menawarkan pendidikan inklusif (Inclusive Education) meraih sarjana administrasi niaga dan adminitrasi negara. Dengan sedikit dana untuk biaya perkuliahan, luangkan waktu malam hari untuk hadiri perkuliahan STIA Sandikta, bulatkan tekad selesaikan tugas akhir, raihlah gelar sarjana dan mencari peluang yang lebih baik.

Mengapa STIA Sandikta

STIA Sandikta terdaftar dan terakreditasi BAN-PT. Termasuk kategori PTS sehat sesuai kriteria Kemristekdikti. Jaringan nasional dan internasional. Jadwal kuliah malam, beri kesempatan mahasiswa mencari peluang kerja. Biaya kuliah terjangkau. Fasilitas olah raga, perpustakaan, dan lab komputer. Kuliah diselenggarakan sesuai standar mutu.

Bertepatan dengan Kamis malam, tepatnya tanggal 2 Juni 2016, STIA Sandikta menyelenggarakan Seminar. Seminar tersebut bertajuk "Trend Digital dan Antisipasi Masyarakat Indonesia Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN." Acara tersebut menghadirkan narasumber tunggal yaitu Semerdanta Pusaka, S.E., M.M., D.B.A. dengan moderator IGP Ratih Andaningsih, S.E., M.M., CPA. Acara dibuka dengan Video Conference dengan Mr. Bilveer dari India, selaku praktisi bisnis digital, langsung dari India dengan menggunakan pengantar Bahasa Inggris.

Dihadiri 100 orang mahasiswa dari program studi Administrasi Negara dan Administrasi Niaga, seminar merupakan kegiatan dari LPPPM STIA Sandikta. Tujuan darinya adalah membekali mahasiswa dengan apa sajakah tindakan yang harus dilakukan dalam menghadapi MEA. Narasumber menyatakan bahwa trend digital dalam MEA sudah tidak bisa dihindari, dan ini dapat menjadi kekuatan bangsa Indonesia untuk menghadapinya. Juga, narasumber merinci jenis-jenis teknologi internet apa saja yang mampu dijadikan perhatian mahasiswa dalam menghadapi MEA. Juga, profesi-profesi apa sajakah yang mengundang aneka bangsa ASEAN untuk meramaikan pasar tenaga kerja di Indonesia.

Mahasiswa berkonsentrasi penuh dalam penyimakan sampaian materi dari narasumber

 

Acara berlangsung meriah, terutama manakala terjadi diskusi antara narasumber, mahasiswa, dan praktisi bisnis dari India. Pembicaraan berlangsung dalam Bahasa Inggris dan membuat acara sedemikian cair sehingga diskusi pun menjadi mengalir. Tidak terasa waktu telah menunjukkan pukul 21.00 WIB dan sesuai kesepakatan, acara diakhiri. Acara ditutup dengan pembacaan doa dari Bp. Ayi Supriatna, S.E., M.M. Setelah itu narasumber, dosen, dan seluruh peserta foto-foto bersama. Mahasiswa juga memeroleh sertifikat tanda kepesertaan mengikuti seminar. 

 

Formulir

Klik link berikut untuk Anda langsung mendownload Formulir Pendaftaran.

Jurusan

Jurusan (atau tepatnya, Program Studi) yang ada di STIA Sandikta adalah:

  1. Administrasi Negara
  2. Administrasi Niaga

Keduanya adalah program sarjana strata 1 (S-1) dengan masa studi minimal 4 tahun.

Alamat Kampus

Jl. Raya Hankam No. 208 Jatirahayu Pondok Melati Kota Bekasi 17414. Telp.: 021-846-6569. Faks. 021-8497-2414. Website. stiasandikta.ac.id. Email. stiasandikta@gmail.com

Kuliah Itu Menyenangkan !

Kuliah di STIA Sandikta itu menyenangkan ! Kegiatan akademik dilaksanakan dengan penuh suasana kekeluargaan. Sivitas akademika STIA, seperti umumnya pada unit-unit pendidikan lain di Sandikta, menganggap bahwa pendidikan adalah proses yang harus dijalani dengan penuh keikhlasan. Hal ini ditularkan kepada pada mahasiswa. Hasilnya adalah, mahasiswa tidak merasakan bahwa kuliah adalah beban melainkan suatu proses alamiah yang tumbuh dari, oleh, dan untuk mahasiswa. 

Sarjana yang Membanggakan !

Akibat pendekatan pendidikan yang lebih membobotkan pada proses, STIA Sandikta menghasilkan sarjana-sarjana yang siap untuk hidup dan berkarya di masyarakat. Dengan aspek spiritual, intelektual, dan emosional terasah, lulusan STIA Sandikta tidak lagi canggung untuk bekerja secara nyata di dunia usaha dan dunia industri. Baik itu di lembaga-lembaga pemerintahan maupun perusahaan-perusahaan swasta. STIA Sandikta membekali mereka dengan serangkaian mata kuliah yang didesain untuk hal tersebut. 

Tim Dosen yang Solid !

STIA Sandikta diperkuat oleh tim dosen yang solid. Hubungan antar dosen berlangsung secara harmonis, penuh rasa kekeluargaan. Dosen yang satu saling bantu dengan dosen lainnya hampir di setiap hal, terutama di dalam proses pendidikan mahasiswa. Hal ini mendorong mahasiswa meneladani perilaku para dosen yang harmonis tersebut sehingga membawa suasana perkuliahan yang kondusif dan penuh dengan motivasi.